5 Kesalahan Dalam Mengatasi Masalah Kulit Wajah Yang Sering Dilakukan

5 Kesalahan Dalam Mengatasi Masalah Kulit Wajah Yang Sering Dilakukan – Semua orang mengidamkan kulit yang bersih. Anda juga harus memprioritaskanya kini ini. Pasalnya, tidak jarang kali anda membuat tidak sedikit kesalahan dalam perawatan kulit yang menyebabkan tidak sedikit kerusakan pada kulit dan bahkan tidak sadari.

Saat kulit menjadi rusak, saat tersebut baru disadari perawatan yang dilaksanakan salah. Jadi, seperti dikutip Boldsky, terdapat 5 kekeliruan umum yang sudah Anda bikin pada kulit. Agar tidak mengulang kesalahan, Anda dapat mengetahui masalah ini semenjak dini. Berikut ulasannya;

1.Tabir surya

Kita seluruh sadar akan guna tabir surya dan menggunakannya masing-masing hari. Tapi, apakah anda tahu teknik yang benar guna menggunakannya? Tidak. Karena, laksana diketahui, SPF ialah hal yang sangat penting ketika memilih tabir surya.

SPF yang dibutuhkan untuk sunscreen wajah ialah 20 SPF dan UVA yang diperlukan ialah 4 bintang dan lebih tinggi laksana PA ++++. Tabir surya tidak melulu melindungi kulit dari penyamakan, tetapi pun terhadap sinar UV yang dapat mengakibatkan kanker dan luka bakar kulit yang berbahaya.

Tabir surya mesti diterapkan pada akhir rutinitas kulit kita sehingga menyerahkan perlindungan terbaik. Juga, mesti diterapkan minimal 2 jam sebelum kita tersinggungan dengan sinar matahari.

2. Red hurting ball

Kita seluruh menyadari red hurting ball yang hadir di kulit sering dikaitkan dengan jerawat. Kita tahu bahwa saat jerawat kecil tersebut mulai tumbuh besar, tersebut menjadi paling menyakitkan dan Anda hendak menyingkirkannya sesegera mungkin.

Tapi, mayoritas orang tak sabar dan selesai meremas dan meletuskannya. Lubang yang diciptakan setelah meremasnya ialah bagian sangat rentan dari kulit yang akan memungut semua bakteri yang terdapat di sekitarnya. Ini meningkatkan bisa jadi mendapatkan lebih tidak sedikit jerawat.

3. Menggosok kulit terlampau keras

Kita sering ingin menggosok kulit, khususnya mata dengan kasar saat ada gatal atau sensasi menjengkelkan. Sudah tentu mengasyikkan dan memuaskan, namun pada ketika yang sama menciptakan kulit kendor dan lebih rentan memunculkan kerutan dini.

Menggosok powerful kulit mengakibatkan tanda-tanda penuaan dini dan garis-garis halus dan kerutan yang gampang terlihat. Menggosok pun melibatkan pengelupasan yang kuat. Saat Anda mengerjakan eksfoliasi kulit, pori-pori tersingkap terlalu tidak sedikit dan pun terjadi goresan. Tentu saja, pengelupasan kulit paling baik guna kulit dan memuaskan juga. Tapi, berlebihan tersebut sesuatu yang menuju efek riskan juga.

4. Perhatikan produk yang digunakan

Kita terbiasa dengan krim, bubuk, pelembab, dan lainnya. Ketika mulai merasa bahwa itu ialah krim khayalan atau fondasi impian, maka dipergunakan tanpa menyaksikan dampaknya. Sementara, Anda tak sempat bahwa hormon-hormon kulit terus berubah masing-masing kali dengan evolusi dalam kelaziman makan, udara, air, energi, iklim, sn lainnya.

Apa produk yang sesuai untuk Anda sejumlah tahun yang lalu, tidak cocok dengan kulit Anda sesudah empat tahun. Perubahan ialah satu-satunya yang konstan dan kulit Anda, pun bekerja cocok dengan evolusi itu.

Ada baiknya, masing-masing 6 bulan mengevaluasi pulang kulit dan berkonsultasi dengan dokter kulit untuk memahami jenis kulit apa yang dipunyai saat ini. Cuaca pun memainkan peran utama dalam menilai keperluan perawatan harian.

Tentu saja, sekitar musim dingin, Anda mengharapkan krim dingin yang dapat menolong kulit. Jadi, teruslah cek jenis kulit Anda cocok cuaca, panas, kelaziman makanan, dll.

5. Mengabaikan Leher dan Mata

Ya, mata dan leher ialah area yang paling dilalaikan di wajah. Saat detanning dan mencuci wajah, kita tidak jarang lupa bahwa leher pun mempunyai tan dan kotoran yang perlu dimurnikan dan dicocokkan dengan wajah. Bahkan unsur bawah mata mesti menjadi bagian urgen dari rutinitas perawatan kulit sehari-hari. Tanda-tanda penuaan kesatu tidak jarang kali terlihat pada leher dan mata kesatu dan lantas di wajah. Leher dan mata Anda memerlukan perhatian yang sama laksana yang dilaksanakan oleh bagian-bagian wajah lainnya.

Baca Juga: