5 Tips Jaga Fokus Saat Bekerja

5 Tips Jaga Fokus Saat Bekerja

Menjaga asumsi untuk senantiasa fokus mengerjakan pekerjaan di kantor merupakan suatu hal yang memadai sulit dilakukan. Bekerja di dalam jaman digital seperti saat ini ini mengharuskan kami untuk bekerja lebih keras di dalam memelihara konsentrasi dari masalah di kira-kira seperti akses internet yang mudah dan juga tempat sosial. Dalam sebuah penelitian dari University of London disebutkan bahwa masuknya email, telepon, dan pesan yang di terima oleh pekerja bisa turunkan IQ. Selain itu juga, hal selanjutnya berpengaruh terhadap produktivitas dan kurangi kebolehan konsentrasi dikala bekerja. Hasil penelitian terhitung menjelaskan bahwa pria lebih mudah terganggu dibandingkan bersama dengan wanita.

Kehilangan konsentrasi waktu bekerja bisa membawa dampak kerugian antara lain terbengkalainya pekerjaan atau yang lebih buruk ulang ialah menumpuknya pekerjaan. Tidak cuma itu, terbuangnya waktu yang mestinya bisa dialokasikan untuk mengerjakan hal-hal lain. Berikut langkah yang bisa Anda jalankan untuk memelihara konsentrasi Anda waktu bekerja:

1. Cari penyebab hilangnya konsentrasi Anda

Hal pertama yang kudu Anda jalankan ialah melacak penyebab hilangnya konsentrasi Anda. Apakah Anda kehilangan konsentrasi Anda sebab kelelahan, kelaparan atau sebab kecanduan tempat sosial? Penyebab hilangnya konsentrasi Anda terhitung bisa berasal dari luar kendali diri Anda seperti masalah keluarga atau masalah bersama dengan rekan kerja Anda.

2. Buatlah konsep pekerjaan Anda

Dalam satu hari bekerja, sebaiknya Anda membawa dampak konsep kerja Anda semalam sebelum saat Anda bekerja, agar dikala telah hingga di kantor, Anda telah miliki tujuan merampungkan beberapa pekerjaan. Anda bisa menyusun konsep pekerjaan Anda berdasarkan prioritas atau tenggat waktu pekerjaan tersebut. Akan lebih baik terkecuali Anda fokus terhadap suatu pekerjaan dibandingkan mengerjakan beberapa pekerjaan secara bersamaan. Mengapa demikian? Hal selanjutnya bisa mengganggu konsentrasi Anda.

3. Sarapan bergizi

Menyantap sarapan bergizi di pagi hari bisa menutrisi tubuh Anda. Pastikan tubuh Anda mendapat gizi yang cukup. Menyantap sarapan bersama dengan takaran protein bisa mendukung Anda untuk memelihara konsentrasi Anda dan bisa mengurasi rasa lapar lebih lama.

4. Bekerja secara offline

Bekerja bersama dengan koneksi internet tak terbatas membawa dampak Anda tetap menerus mengecek tempat sosial atau e-mail Anda. Cobalah untuk bekerja secara offline– bersama dengan type lama, memakai kertas dan pulpen. Jangan lupa menyesuaikan telephone seluler Anda di dalam mode silent. Apabila Anda menghendaki mengecek tempat sosial Anda, buatlah batasan waktu untuk bermain tempat sosial.

5. Memberikan reward kepada diri sendiri

Berikan diri Anda hadiah sehabis Anda merampungkan tujuan pekerjaan Anda. Anda bisa beri tambahan diri Anda martabak kesukaan Anda atau yang lainnya. gurukelas.co.id