Ahmad Heryawan: Objek Wisata Dibuat Cluster

Ahmad Heryawan: Objek Wisata Dibuat Cluster

Ahmad Heryawan Objek Wisata Dibuat Cluster

Ahmad Heryawan Objek Wisata Dibuat Cluster

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan usai menyerahkan sertifikat hotel

berbintang Rabu malam (25/4) di The Papandayan Hotel mengatakan, masalah infrastrutkur yang menunjang pariwisata itu memang mahal. Oleh karenanya menurut Heryawan, pihaknya sudah mengusulkan ke Pemerintah Pusat agar di dunia pariwisata juga dibuat semacam cluster.

“Masalah infrastruktur itu ya memang mahal biayanya, tidak bisa ditanggung Pemerintah Provinsi sendiri atau Kabupaten Kota. Oleh karena itu Saya sudah mengusulkan ke pemerintah pusat agar objek wisata itu juga dibuat semacam cluster. Mana yang tingkatnya Kabupaten Kota, Provinsi, dan Nasional. Tujuannya adalah agar masalah infrastrukturnya terutama jalan, juga bisa dibangun sesuai cluster objek wisata” ujarnya

Ahmad Heryawan mencontohkan objek wisata Tangkuban Parahu,

yang menurut penilaiannya sudah termasuk objek wisata Nasional. “Nah seperti Tangkuban Parahu, menurut Saya itu sudah harus menajdi objek wisata Nasional dengan segala keunikannya. Maka nanti Pemerintah pusat lah yang juga bertanggungjawab untuk menyediakan infrastruktur terutama jalan atau aksesibilitasnya ke sana” katanya.

Semalam, Gubernur Jawa Barat menyerahkan Sertifikat Hotel

Berbintang kepada 9 hotel se-Jawa Barat, bertempat di hotel The Papandayan Bandung.

 

Baca Juga :