Jurus Jitu Membuat Hidup Lebih Bermakna

Jurus Jitu Membuat Hidup Lebih Bermakna

Ibnu Majah meriwayatkan bahwa Rasulullah bersabda “Aku dan dunia ibarat orang dalam perjalanan menunggang kendaraan, lalu berteduh di bawah pohon untuk beristirahat. Setelah itu meninggalkannya”. Dalam hadist ini mengisyaratkan bahwa kehidupan di dunia hanya sebentar dan waktu saja. Dunia bagaikan sebuah kendaraan yang mampu mengantarkan kami kepada kebaikan bahkan pula kejahatan. Dunia mampu bertindak sebagai ladang amal dan jihad kami tapi juga mampu memicu kami terlena, tertipu bahkan terjebak oleh kesenangan sementaranya.

Jurus Jitu Membuat Hidup Lebih Bermakna

Oleh sebab itu, dalam periode yang terlalu singkat dalam hidup di dunia yang fana inilah dibutuhkan sebuah manajemen pengelolaan yang tepat. Terlebih sebab hidup merupakan aset yang miliki nilai sehingga bakal rugi kalau dilewatkan begitu saja. Pernahkah kami mencoba berdialog dengan hati terdalam mengenai makna Kedatangan kami di dunia? Sebuah urgensi yang harusnya dilaksanakan adalah menghadirkan sebuah pemaknaan mengenai bagaimana harusnya mengelola hidup sehingga mencapai keselamatan, kebahagiaan, keberhasilan sekaligus kemuliaan.

Sebuah buku yang ditulis oleh tangan emas master trainer MHMMD (Mengelola Hidup Merencanakan Masa Depan) ini bukan hanya berisi motivasi belaka. Lebih dari itu, melalui buku ini penulis menyajikan dua belas langkah sebagai formula ampuh dalam mengelola hidup jadi lebih bermakna. Dimana dua belas langkah dalam buku ini merupakan suatu materi integratif tanpa terputus.

Pertama, manusia wajib mengetahui potensi dalam dirinya sebagai sebuah amanah yang wajib dimanfaatkan sebaik mungkin. Kedua, belajarlah dari jaman lalu, sebab terkadang mengenang jaman lalu adalah peluang menyerap kembali kekuatan-kekuatan dalam diri kita. Ketiga, memotret jaman kini dengan tujuan untuk melacak paham siapa kami dan juga untuk menemukan jalur mencapai jaman depan. Keempat, bermimpilah! Sebab dengan bermimpi kami mampu mengalahkan seluruh ketakutan untuk jadi orang besar.

Kelima, menggandeng peluang jadi suatu potensi. Keenam, manfaatkanlah alam! Karena alam terbentang sebagai peluang dan kelolalah dengan baik. Ketujuh, fokuslah untuk mencapai impian. Kedelapan, rencanakan suatu hal dengan baik. Kesembilan, nikmatilah sistem dalam kehidupan. Kesepuluh, buatlah peta konsep dan blue print kehidupan. Kesebelas, kelola waktu dengan bijak. Keduabelas, milikilah seorang idola dan tirulah dia untuk mencapai keberhasilan dan kebahagiaan,

Ditambah dengan adanya cerita-cerita yang mengenai dengan Rasulullah dan para kawan dekat dalam buku ini, beri tambahan ruang refleksi tersendiri bagi para pembaca. Banyak kekayaan makna dan hikmah yang terdapat didalamnya mampu beri tambahan ide dalam hal penerapannya dalam hidup jaman kini. www.ruangguru.co.id

Pelatihan kepribadian yang tertuang dalam buku ini juga beri tambahan pembelajaran yang tidak mahal mengenai refleksi diri dan pemaknaan kehidupan. Dengan berbagai motivasi, saran maupun ajakan dan juga langkah strategis yang tertuang mampu menolong kami menemukan potensi dan jati diri untuk berkembang maksimal. Sehingga nantinya bakal memicu hidup jadi lebih bermakna, baik bagi dirinya sendiri maupun bagi orang lain.