Pelantikan MKKS SMA Kabupaten Bandung

Pelantikan MKKS SMA Kabupaten Bandung

 

Pelantikan MKKS SMA Kabupaten Bandung

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah

(MKKS) merupakan mitra Dinas Pendidikan, yang ikut berperan untuk mensukseskan penyelenggaraan pendidikan, khususnya di Provinsi Jawa Barat. Sehubungan dengan berakhirnya kepengurusan MKKS SMA Kabupaten Bandung masa bakti 2014-2018, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi melantik pengurus baru dengan masa bakti 2018-2022.

Kegiatan ini juga sekaligus sebagai serah terima jabatan ketua MKKS SMA Kabupaten Bandung lama, Aa Sudaya kepada Ketua MKKS SMA Kabupaten Bandung, Onang Sopari. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan di Ball Room Hotel Puri Khatulistiwa, Jalan Jatinangor, Kabupaten Bandung, Selasa, 6 November 2018.

Hadadi mengatakan MKKS

telah berjalan hampir dua tahun lamanaya, bersama dengan pengelolan SMA oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat. Harapan dari pembutukan MKKS ini, menjadikan pendidikan lebih baik dari sisi penyelenggaraan dan mutu, serta pada akses mobilitas pendidikan. “Kami sadar untuk mengelola pendidikan yang baik tidaklah mudah. Tetapi kami yakin, pelaksanaan pendidikan akan sukses bila didukung oleh kepala sekolah yang diikat oleh MKKS,” ujar Hadadi.

Hadadi menjelaskan MKKS hadir untuk memusyawarahkan berbagai persoalan. Dengan dilakukannya musyawarah-musyawarah yang intensif serta berkualitas, dapat menghasilkan berbagai solusi yang dibutuhkan. Sehinggga, semua dapat berjalan harmonis, dengan bahu-membahu bersama menyelesaikan persoalan-persoalan pendidikan.

Hadadi berpesan kepada Kepala MKKS

Selain itu Hadadi berpesan kepada Kepala MKKS yang baru untuk dapat membangun komunikasi. MKKS lahir tidak hanya untuk negeri tapi untuk keseluruhan. Bagaimana dapat menjembatani komunikasi, sehingga pendidikan bisa berjalan, berkualitas, dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh masyarakat. “Kita perlu duduk bersama, membangun komunikasi, menyelesaikan berbagai persoalan-persoalan di lapangan,” ujar Hadadi.

Dalam sambutannya Aa mengatakan

kepala sekolah merupakan satu sosok penting dengan memiliki peran central. Dengan kemampuan menggiring dan mengarahkan, kepala sekolah dituntut untuk profesional, kompeten, dan lebih banyak mengerti tentang peningkatan pendidikan.

“MKKS berperan sebagai wahana untuk mengembangkan profesionalitas dan membangun semangat. Mari kita dorong bersama MKKS yang baru sehingga pendidikan Jawa Barat menjadi juara dan bisa lebih baik di masa yg akan datang,” ujar Aa

Onang mengharapkan dengan kepengurusan MKKS SMA Kabupaten Bandung yang baru dapat bekerja, serta memfasilitasi para kepala sekolah untuk kegiatan-kegiatan pendidikan di Jawa Barat. Ia juga memohon bimbingan dan binaan kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan, serta kerja sama seluruh kepala sekolah di Provinsi Jawa Barat.

 

Sumber : https://pengajar.co.id/