Pilkada, Kapolda Lain Juga Harus Diperiksa

Pilkada, Kapolda Lain Juga Harus Diperiksa

Pilkada, Kapolda Lain Juga Harus Diperiksa

Pilkada, Kapolda Lain Juga Harus Diperiksa

 

Bisa jadi kasus dugaan korupsi dana pengamanan Pilkada Jabar

merupakan puncak gunung es. Maka bukan cuma Susno Duadji yang patut diduga melakukan korupsi dana pengamanan pilkada, tapi juga kapolda lain di provinsi masing-masing.

 

“Bila memang Mabes Polri mau ungkap korupsi pilkada

maka semua kapolda harus diperiksa,” kata Ketua Presidium Indonesia Police Watch Neta S Pane pada detikcom, Rabu (26/5/2010).

Bila memang pelaksanaan pilkada Gubernur Jawa Barat 2008 bermasalah, tidak tertutup kemungkinan hal serupa juga berlangsung di provinsi lain. Bila selaku mantan Kapolda Jabar pada waktu itu, Susno dikenakan status sebagai tersangka maka semua kapolda dan mantan kapolda juga harus diperiksa atas pelaksanaan pilkada di wilayah masing-masing.

 

Lebih lanjut Neta menduga Mabes Polri membuka kasus Pilkada Jabar 2008

merupakan strategi untuk terus menahan Susno Duadji. Maklum sejak mengungkap kasus praktek penyimpangan petinggi Mabes Polri, Susno seolah-olah menjadi ‘target operasi’ untuk dijatuhkan kredibilitasnya.

“Informasi yang kami terima, audit BPK menyatakan Pilkada Gubernur 2008 tidak ada masalah. Kalau memang ada korupsi, lalu mengapa baru sekarang diungkap?” tanya Neta.

Baca Juga :