SMANSA Spike Championship

SMANSA Spike Championship

SMANSA Spike Championship

SMANSA Spike Championship

24 Tim Bola Voli adu kemampuan diatas lapangan SMAN 1 Purwakarta

memperebutkan Piala SMANSA Spike Championship.

Ketua Pelaksana Piala SMANSA Spike Championship, Naumi Augsta mengatakan perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan menjalin silaturahmi antar pelajar sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) se Kabupaten Purwakarta.

Selain itu, melalui perlombaan ini juga bakat para pelajar yang menekuni cabang olahraga (Cabor) bola voli dapat tersalurkan.

“Perlombaan ini diikuti 24 tim, 12 tim putra dan 12 tim putri,” ujarnya, Senin (17/12).

Perlombaan Piala SMANSA Spike Championship ini akan berlangsung

selama empat hari. Setiap harinya akan menyuguhkan delapan pertandingan. Untuk meminimalisir waktu panitia hanya menerapkan dua set setiap pertandingan dan tiga set di partai final.

“Ini hari pertama, setiap hari ada delapan pertandingan, empat pertandingan putra dan empat pertandingan tim putri,” kata Naumi.

Sementara, Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Purwakarta, Emma Sukmasih, mengaku mengapresiasi kegiatan positif para pelajar, ini merupakan acara ekstrakulikuler (eksul) bola voli yang dipasilitas oleh Sekolah. Kedepan akan diselenggarakan setiap tahun pada liburan pertengahan semester.

“Insya Allah akan diselenggaran secara berkelanjutan setiap tahunnya untuk mengisi kekosongan dihari libur dengan hal positif,” ujar Kepsek.

Diketahui, pada pertandingan pembukaan mempertemukan tim bola voli putri SMK 1

Plered dan tim putri SMAN 1 Sukatani. Pertandingan berjalan cukup alot hingga dilanjutkan ke twining set.

Set pertama dimenangkan tim putri SMAN 1 Sukatani. Kemudian SMKN 1 Plered berhasil membalas kekalahan dua set berikutnya.

“Alhamdulilah kita menang dipertandingan pertama, kami berharap mampu tampil dipertandingan pinal dan berhasil juara,” ujar kapten tim bola voli putri SMKN 1 Plered, Yulis Pebriani.

 

Baca Juga :