Hari Jadi ke-18, FKOM Gelar Syukuran

Hari Jadi ke-18, FKOM Gelar Syukuran

Hari Jadi ke-18, FKOM Gelar Syukuran

Hari Jadi ke-18, FKOM Gelar Syukuran

Tepat di tanggal 02 Agustus, Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan

(Uniku) menyelenggarakan kegiatan syukuran “Hari Jadinya” yang ke-18 di Ruang Kelas A 01, Jum’at (02/08/2019).

Acara yang diselenggarakan dengan sederhana namun bermakna itu, dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Djuhari Karnawisastra, M.Pd., Ketua Dewan Pengurus YPSAK Drs. Uri Syam, SH., MH., Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Wakil Rektor II Fahmi Yusuf, MMSI., Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., Dekan FKOM Dadang Hamdani, M.Kom., Wakil Dekan I FKOM Sugeng Supriyadi, M.Kom., Dosen dan Staf Tenaga Kependidikan FKOM, Ustad Udin, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKOM Abdul Azis bersama dengan perwakilan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di Lingkungan FKOM dan tamu undangan lainnya.

Dekan FKOM Dadang Hamdani, M.Kom., dalam sambutannya, mengatakan,

dirinya mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia pelaksana kegiatan Hari Jadi FKOM yang ke-18 tahun sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terimakasih saya sampaikan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang sudah mempersiapkan kegiatan Hari Jadi FKOM yang ke-18 ini, sehingga bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses,” tuturnya.

Dadang sapaan akrabnya, mengungkapkan, ada dua (2) hal dalam momentum Hari Jadi. Pertama adalah bersyukur kehadirat Allah SWT atas rahmat, hidayah dan nikmatnya sehingga FKOM sudah berusia 18 tahun. Kedua, selain bersyukur namun di dalam momentum ini bisa juga dijadikan sebagai evaluasi diri atas perjalanan waktu selama 18 tahun agar FKOM kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Ada dua (2) hal dalam momentum ini yaitu pertama bersyukur kehadirat Allah SWT atas rahmat,

hidayah dan nikmatnya sehingga FKOM sudah berusia 18 tahun. Dan, kedua selain bersyukur namun momentum ini bisa juga dijadikan sebagai evaluasi diri atas perjalanan waktu selama 18 tahun agar FKOM kedepannya bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sedangkan, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengatakan, tak terasa 18 tahun sudah FKOM berdiri menjadi bagian dari keluarga besar Uniku sejak tanggal 02 Agustus 2001 – 02 Agustus 2019.

“Perjalanan panjang nan berliku mampu FKOM lewati dengan perjuangan yang sangat luar biasa. Capaian demi capaian, mampu FKOM raih dengan kerja keras dan tim yang solid. Ini membuktikan, bahwa FKOM makin dipercaya oleh masyarakat dan patut dipertahankan dan dikembangkan lagi kedepannya,” tuturnya.

FKOM yang memiliki jurusan Teknik Informatika, Sistem Informasi, Manajemen Informatika, Desain Komunikasi (DKV) dan sedang proses mengajukan Prodi baru yaitu jurusan Teknik Sipil dan Elektro itu, jumlah mahasiswa dan mahasiswi pendaftarnya berada di urutan kedua (2) setelah Fakultas Ekonomi (FE).

 

Sumber :

https://obatsipilisampuh.id/