Landak yang Sombong

Landak yang Sombong

Seekor landak tengah berjalan seorang diri di hutan. Ia hendak pergi ke suatu tempat. Tanpa diduga, di tengah jalan ia bertemu dengan Harimau.

“Kebetulan aku bertemu denganmu di sini, Landak.Aku sudah sangat lapar, ingin memakan sesuatu,” ucap Harimau.

Mendengan ucapan Harimau, Landak yang berduri langsung bersiaga. Duri-duri di tubuhnya berdiri, berjaga-jaga jikalau Harimau menyerang. Benar saja. Harimau menerkam Landak. Untunglah, Landak sudah siap dengan serangan Harimau.

“Auuuuw! Sakitnya!” teriak Harimau, mengaduh kesakitan.

Ya! Landak melawan Harimau dengan durinya. Beberapa duri pun tertancap di tubuh Harimau. Sungguh, Harimau menjadi ketakutan, karena ia dikalahkan oleh Landak.

Berita tentang kalahnya Raja Hutan itu pun segera terdengar hingga ke penjuru hutan. Semua binatang merasa kagum, sekaligus takut kepada Landak.

“Rupanya ada binatang yang lebih menakutkan dari Harimau. Kita tak boleh dekat-dekat dengannya. Bisa-bisa, nasib kita sama dengan Harimau,” ucap Kelinci kepada kawanannya.

Tak sengaja, Landak mendengar hal itu. Ia pun menjadi besar kepala.

“Semua binatang kini takut kepadaku. Aku menjadi binatang paling kuat sekarang,” ucap Landak dengan penuh kesombongan.

Semua binatang benar-benar takut kepada Landak. Setiap kali Landak melintas, semuanya berlari pergi menghindar. Hal itu membuat Landak semakin besar kepala.

Sayangnya, semakin hari, kesombongan Landak semakin menjadi. Ia sudah berani merebut makanan binatang lain, dan berbuat sesuka hatinya. Semua binatang di hutan pun menjadi resah.

“Kita harus bisa mengusir Landak,” ucap Burung yang tampak ketakutan.

“Benar. Mulutku saja menjadi sakit, gara-gara berusaha memangsanya,” sahut Buaya.

“Tapi, apa yang harus kita lakukan? Mendekat saja kita takut,” timpal Kerbau.

Semua binatang berpikir, bagaimana cara mengusir Landak. Tak ada yang berani melawan Landak. Landak pun semakin sombong, dan semakin dijauhi oleh binatang lain.

Baca Juga :