Mengajari Anak Memakai Baju Sendiri

Mengajari Anak Memakai Baju Sendiri

Ternyata, kegiatan ini sangat urgen untuk mengasah keterampilan motorik si kecil. Di samping itu, dapat memakai baju sendiri bakal menumbuhkan kemandirian pada diri si kecil. Agar semakin mahir, yuk pakai kiat simpel berikut ketika Anda mengajar si kecil menggunakan pakaiannya sendiri.

Mulailah dengan Mengajari Si Kecil Memakai Kaus

Memang, seluruh yang baru kesatu dilaksanakan oleh si kecil tentu akan terasa sulit untuk mereka. Termasuk saat mengenakan pakaian. Anda dapat mengawalinya dengan mengajari anak menggunakan baju berbahan kaus. Setelah memasukkan kepala, tuntun si kecil guna memasukkan tangan kanannya melewati lubang lengan, dilanjutkan dengan tangan kirinya. Jangan lupa guna memberitahunya mana unsur depan dan belakang kaus, ya.

Lanjutkan dengan Mengajari Mereka Mengenakan Celana

Jika si kecil mulai dapat memakai kaus, sekarang saatnya kita mengajari mereka guna mengenakan celana. Sebaiknya, mulailah dengan celana pendek terlebih dahulu. Pintalah si kecil memegang tepi celananya dan memasukkan kaki kanannya ke lubang celana terlebih dahulu, disusul dengan kaki kirinya. Lalu, tuntun tangannya untuk unik tepi celananya sampai ke pinggang.

Beritahu Si Kecil Cara Mengancingkan Kemeja

Kemeja jelas lebih rumit bila dikomparasikan dengan pakaian berbahan kaus. Oleh sebab itu, Anda mesti tambahan sabar saat mengajari anak menggunakan baju jenis ini, terutama ketika mengaitkan kancingnya. Jika si kecil telah sukses memasukkan kedua tangannya di lubang kemeja, tuntun mereka guna memasukkan kancing ke dalam lubangnya secara berurutan. Beritahu dengan lembut andai si kecil memasukkan kancing ke lubang yang tidak tepat.

Mengajari Si Kecil Menarik Ritsleting

Kini, saatnya mengajari si kecil bagaimana unik ritsleting saat mengenakan celana jin atau jaket. Bagian yang sangat sulit tentu saat mengaitkan ujung kanan bawah dan kiri supaya menyatu, sehingga ketika ditarik ritsleting dapat bersangkutan dengan sempurna. Oleh sebab itu, tuntun kedua tangan si kecil guna mengaitkan ujung ritsleting. Ulangi sejumlah kali sampai si kecil sukses melakukannya sendiri. Setelah itu, ajari mereka unik dan menurunkannya.

Biarkan Si Kecil Memilih Pakaian Sendiri

Setelah sukses mengajari anak menggunakan baju, kita mulai dapat menerapkannya masing-masing kali si kecil bakal berganti pakaian. Biarkan si kecil memilih sendiri pakaian yang bakal mereka kenakan. Jika ternyata pakaian yang dipilih tidak sesuai, Anda dapat menasihatinya dengan memilihkan pakaian yang lebih tepat. Sebaiknya letakkan pakaian di lokasi yang mudah dicapai oleh si kecil.

Sumber : http://www.caribbeanweddings.com/click_track.html?r=www.pelajaran.co.id