Pengajian Muslimat MPU 2017 Dimulai di Gampong Merduati

Pengajian Muslimat MPU 2017 Dimulai di Gampong Merduati

Pengajian Muslimat MPU 2017 Dimulai di Gampong Merduati

Pengajian Muslimat MPU 2017 Dimulai di Gampong Merduati

Rangkaian Pengajian Muslimat Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Banda Aceh 2017

dimulai di Masjid Ar-Rahman, Gampong Merduati, Kamis 9 Februari 2017. Tema yang diangkat yakni “Melalui Binaan Pengajian Muslimat MPU, Kita Tingkatkan Pemahaman dan Pengamalan Ajaran Agama Islam bagi Kaum Ibu di Kota Banda Aceh”.

Pengajian perdana 2017 ibu-ibu majelis taklim yang tergabung dalam Muslimat MPU tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Banda Aceh Mairul Hazami mewakili Plt Wali Kota Banda Aceh. Sementara penceramah yang dihadirkan pihak panitia Ustaz Masrul Aidi.

Dalam sambutannya, Mairul menyebutkan Pemko Banda Aceh memberikan

apresiasi dan terima kasih kepada MPU khususnya kepada Muslimat MPU yang sudah menjalankan program ini sejak 2013. Menurutnya, acara kajian seperti ini sangat diminati oleh kaum ibu di gampong-gampong.

“Kajian agama yang digelar sebulan sekali ini menghadirkan para ustaz yang memang sudah mumpuni di bidangnya masing-masing. Ini juga salah satu ikhtiar kita bersama-sama MPU untuk melawan setiap upaya pedangkalan akidah maupun ajaran-ajaran yang menyimpang dari Islam,” katanya.

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya karena selama ini pihak MPU rutin turun

ke gampong-gampong, dan ia mengajak kaum ibu untuk memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin. “Kami mengimbau ibu-ibu untuk menyampaikan dan mengajak kawan-kawannya yang lain untuk datang ke pengajian ini. Jika kaum ibu peduli agama, maka Islam akan semakin jaya,” katanya lagi.

Berdasarkan laporan dari panitia, pada tahun ini Muslimat MPU Banda Aceh akan mengadakan pengajian di empat gampong yakni Gampong Merduati, Ulee Pata, Deah Glumpang, dan Lampeuot. Para ustaz yang dihadirkan dalam tiap kajian nantinya akan mengupas secara mendalam seputar ilmu tauhid, fiqih, dan muamalah.

Turut hadir pada acara pembukaan tadi antara lain Ketua MPU Banda Aceh A Karim Syech, unsur Muspika Kuta Raja, perangkat gampong dan tokoh masyarakat Merduati, dan ratusan anggota maupun pengurus Muslimat MPU Banda Aceh.

 

Sumber :

http://slamet.blog.st3telkom.ac.id/sejarah-bendera-merah-putih/