Perkenalkan Aplikasi Komunikasi Kelompok

Perkenalkan Aplikasi Komunikasi Kelompok

Perkenalkan Aplikasi Komunikasi Kelompok

Perkenalkan Aplikasi Komunikasi Kelompok

Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

melakukan kegiatan pengabdian masyarakat (Abdimas) di SMKN 8 Kota Bekasi, belum lama ini.

Kegiatan bertajuk ”Pengenalan Ragam Management Cloud Platform Sebagai Komunikasi Kelompok” ini diikuti oleh 104 siswa kelas 11 dan 12 sekolah tersebut.

Dalam kesempatan itu, mahasiswa semester 5 Fakultas Ilmu Komunikasi dibantu dosen memperkenalkan aplikasi komunikasi kelompok bernama Slack kepada siswa.

”Sebenarnya kita itu ada dua aplikasi yang akan disampaikan yaitu Hasanah

dan Slack, tapi disini kita lebih fokus kepada aplikasi Slack,” kata Ketua Pelaksana Abdimas Husnul Khotimah, Jumat (22/11) lalu.

Ia menjelaskan, Slack merupakan aplikasi komunikasi bersifat kelompok yang penggunaannya sama dengan WhatsApp. Namun aplikasi ini diklaim lebih unggul, karena sistem penyimpanan data berupa dokumen foto atau video langsung tersimpan ke Google Drive.

”Aplikasi Slack ini aman banget karena dokumen akan secara otomatis menyimpan data

ke dalam Google Drive, jadi kalau nggak sengaja kehapus dia sudah tersimpan di Google Drive-nya,” jelasnya.

Abdimas ini sengaja menyasar siswa SMK karena sudah lebih mengerti dengan penggunaan teknologi. Ia berharap, siswa dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mendukung kegiatan belajar dalam hal komunikasi.

”Intinya kita harapkan kegiatan ini dapat tersampaikan dengan baik dan siswa mengerti serta bisa mengaplikasikannya setelah kegiatan ini selesai,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/