Tips Kenali Akun Provokator Dan Penyebar Hoax Di Media Sosial

Tips Kenali Akun Provokator Dan Penyebar Hoax Di Media Sosial

Tips Kenali Akun Provokator Dan Penyebar Hoax Di Media Sosial

Tips Kenali Akun Provokator Dan Penyebar Hoax Di Media Sosial

Tips Kenali Akun Provokator Dan Penyebar Hoax Di Media Sosial – Menjelang tahun politik seperti saat ini, dengan semakin dekatnya perhelatan pemilihan Presiden pada 2019 mendatang, lini masa media sosial baik itu Facebook, Twitter, Instagram dan media soial lainnya banyak beredar status yang isinya kerap kali membahas isu-isu politik yang sedang tren.

Dari sekian banyak celotehan seputar politik tak sedikit pula beberapa

pengguna media sosial yang acap kali memposting status bernada SARA, Provokatif dan tak jarang pula yang menggungah berita atau informasi yang berujung pada kabar yang tak benar alias Hoax.
Muat Lebih

Penipuan Lewat WA, Lakukan Tips Ini Untuk MengindarinyaCara Menyadap Hp Android, Benarkah Bisa dilakukan?2 Langkah Mudah Cara Mengunci Apl di Smartphone Android

Oleh karena itu, agar tidak terjebak oleh informasi yang tak benar ada baiknya anda kenali akun-akun provokator penyebar informasi hoax di media sosial tersebut terlebih dahulu agar anda opini anda tidak ikut tergiring dengan berbagai pernyataan yang menyesatkan.

1. Akun Yang Di Gunakan Masih Fresh Atau Baru Di Buat.
Baca Juga : Cara Hapus Aplikasi Bawaan Smartphone Android Tanpa Root

Akun provokator dan para penyebar berita Hoax biasaya

menggunakan akun baru untuk menyamarkan identitas aslinya.

Jika anda melihat ada akun yang belum lama di buat dan sudah menggunggah postingan berbau SARA, Politik dan isu sensitif lainnya maka sudah bisa di pastikan akun tersebut merupakan akun cloningan yang digunakan untuk kepentingan yang tidak benar

2. Jangan Terkecoh Dengan Foto Profil Yang Di Gunakan.

Biasanya akun akun Provokator penyebar informasi yang menyesatkan

selalu menggunakan foto profil yang tak biasa. Tak jarang mereka menggunakan foto wanita cantik atau pria tampan yang di comot dari google image, atau ada juga yang menggunakan gambar atau foto tokoh tertentu untuk meyakinkan pembacanya.

 

Sumber :

https://mlwcards.com/