To Be U

Table of Contents

To Be U

To Be U

To Be U

Jadilah dirimu, maka hidupmu akan berarti
Kita tentunya sudah sering banget mendenga kata “Be Yourself”. Emang sih, hanya terdiri dari dua kata, tetapi tunggu dulu! “Be Yourself” memiliki makna yang sangat dalam.
Mau denger ceritaku …! Aku pernah menyukai seorang cowok. Dia adalah cinta pertamaku. Tentu perasaanku nggak karuan. Kalian tahulah gimana rasanya ngalamin first love. Namun, ternyata dia sudah mencintai cewek lain. Aku kan jadi broken. He … he … he …, waktu denger itu aku nangis, lho.
Cewek ini lebih cantik, lebih tinggi, pokoknya aku langsung mengibarkan bendera putih begitu melihat dirinya. Dan, di sinilah mulai timbul masalah! Aku menjadi seseorang yang tidak lagi bersyukur atas segala anugerah yang telah diberikanNya. Setiap hari, aku melihat cermin, dan selalu merasa bila aku ini cewek yang jelek, gemuk, hingga tidak pantas untuk dicintai. Pokoknya, perbedaannya jauh banget, kayak langit dan bumi. Aku pun kemudian menjadi semakin sering bertanya – Tanya, mengapa aku tidak terlahir secantik cewek itu?
Seiring waktu yang berputar, aku mulai tersadar dari mimpi dan anganku. Aku tidak akan bisa menjadi seperti dia, cewek itu, sampai kapanpun. Setiap manusia terlahir unik, tidak akan ada yang sama persis walau kembar sekalipun. Setiap manusia mempunyai keterbatasan, setiap manusia mempunyai kelebihan dan kekurangan yang menjadikannya selalu berusaha untuk memperbaiki kekurangan yang ada.
Belum terlambat untuk memulai jujur pada diri sendiri. Terimalah dirimu apa adanya, hadapi hidupmu dengan berani, cobalah untuk menemukan kebahagiaan. Yakinkan diri bahwa suatu saat nanti, kita akan menemukan seseorang yang memahami kita.